Resep Telur Gabus Manis GULA MERAH Renyah Sederhana

Resep Telur Gabus Manis Gula Merah Renyah Sederhana --Cara membuat telur gabus gula merah dengan rasa manis dan renyah. Jika sebelumnya telur gabus disajikan dengan rasa gurih keju maka kali ini kita buat dengan rasa manis gula merah.

Nah bunda bagaimana cara membuat Telur Gabus Manis GULA MERAH Renyah Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat telur gabus manis gula merah , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!

BAHAN YANG DIPERLUKAN : 
200 gr Tepung ketan putih
1/2 sdt garam
100 ml santan kental
1 butir telur , kocok

Minyak untuk menggoreng

Lapisan Gula :
125 ml air (segelas belimbing)
100 gr gula merah
50 gr gula pasir
Vanili

Resep Telur Gabus Manis Gula Merah Renyah Sederhana

resep telur gabus manis gula merah resep telur gabus ncc resep telur gabus asin renyah resep telur gabus wijen resep telur gabus keju renyah resep telur gabus tepung ketan resep telur gabus keju gurih cara membuat kudapan manis telur gabus manis cara membuat telur gabus keju cara membuat telur gabus asin cara membuat telur gabus renyah cara membuat kudapan manis telur gabus rasa keju cara membuat kudapan manis telur gabus ketan resep telur gabus manis resep telur gabus manis wijen

CARA MEMBUAT TELUR GABUS MANIS GULA MERAH : 

Campurkan tepung ketan , garam , dan telur , aduk-aduk sambil tuang santan sedikit demi sedikit hingga adonan dapat dibentuk.

Ambil sejumput adonan dan taruh ditelapak tangan , gulung adonan (plintir). Masukkan secukupnya ke dalam wajan berisi minyak goreng dingin.

Kemudian taruh wajan berisi adonan ke atas kompor dengan api sedang , dan goreng hingga kering dan matang. Lakukan terus hal yang sama hingga adonan habis.

Dinginkan minyak terlebih dahulu saat diisi dengan telur gabus lagi

Untuk membuat lapisan gula : Masak gula pasir , gula merah , air dan vanili hingga kental. Masukkan telur gabus yang sudah digoreng sambil diaduk rata dan terbalut gula hingga mengering kental.

Catatan : Jika gulanya kurang kering maka itu kurang gula pasirnya bunda.

TIPS MEMASAK : 
Resep Telur Gabus Manis Gula Merah Renyah merupakan resep cemilan praktis dari resep kuliner Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep telur gabus manis yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat cemilan sederhana telur gabus manis ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep telur gabus manis yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu TBM SP BP Fermipan dan Fungsinya

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Dawet Hangat + Es Dawet Tepung Beras Kanji