Resep Membuat Mie Pangsit Ayam Sederhana Paling Enak

Resep Membuat Mie Pangsit Ayam Sederhana Paling Enak --Sudahkan bunda mencoba membuat mie pangsit ayam? Jika belum atau sekedar ingin membandingkan resep silahkan lihat cara membuat mia pangsit ayam berikut ini.



Cara membuat Mie Pangsit Ayam ini bukan dengan ayam yang dibumbu kecap melainkan dengan ayam kempyur/ditumbuk dan dimasak hingga kering , untuk mie nya mampu pakai mie basah/kering sesuai selera.



Nah bunda bagaimana cara membuat Membuat Mie Pangsit Ayam Sederhana Paling Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep mie pangsit ayam paling enak , dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap , silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak , Bunda pasti bisa.. Cara buatnya gampang kok!


Resep Membuat Mie Pangsit Ayam Sederhana Paling Enak

resep mie pangsit ayam jamur resep mie ayam pangsit kuah resep mie pangsit siantar resep mie pangsit ayam resep mie pangsit chinese resep mie pangsit bangka resep mie pangsit goreng resep mie pangsit cina cara membuat mie pangsit kuah cara membuat adonan mie pangsit cara membuat mie pangsit siantar cara membuat mie pangsit mentah cara membuat minyak mie ayam cara membuat mie untuk mie ayam cara membuat mie ayam sendiri cara membuat mie ayam wonogiri

CARA MEMBUAT MIE PANGSIT AYAM PALING ENAK: 

BAHAN UTAMA:
1 bungkus mie kering irisan kecil (sesuai selera)
1 ikat sawi hijau (bsa pakai selada lebih enak)
1/4 kulit pangsit siap pakai (beli di pasar ada)
5 batang daun bawang (daun kucai)
1 buah mentimun utk acar

BAHAN MINYAK AYAM:
200 gr kulit ayam
1 ruas jari jahe , iris tipis
1 ruas kunyit , iris tipis
5 siung bawang putih , tumbuk kasar
Cara membuat:
Goreng kulit ayam dengan api kecil ,tunggu hingga kulit mengering ,saat kulit sudah mulai kering masukkan irisan jahe dan kunyit ,tunggu smpai kering ,matikan api ,sisihkan kulit dan irisan jahe ,kunyit ,kmudian masukkan bawang putih k dlm minyak ayam yg msh pnas (bawang akan mengering dng sendirinya) ,minyak siap digunakan

AYAM TABUR KERING:
1/2 kg dada ayam
5 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1 sdt ketumbar
1 batang serai ,keprek
2 cm jahe keprek
1/2 sdt merica
Gula , garam , kaldu bubuk , secukupnya
Cara membuat:
Cacah ayam hingga lembut ,haluskan semua bumbu ,tumis bumbu hingga harum ,beri air ,lalu masak hingga ayam kering

BAHAN PANGSIT :
1/4 kg ayam
Kulit pangsit
3 siung bawang putih goreng
2 butir kemiri
1/2 sdt merica
1/2 sdt minyak wijen (bisa di skip ,tp rasanya jd kurang mantap)
1/2 sdt kaldu bubuk
Garam , pnyedap secukupnya
4-5 sdm tepung sagu/tapioka/kanji (jika msih lembek mampu ditambakan lagi)
Cara membuat:
Haluskan ayam ,haluskan bumbu2 ,campurkan bumbu ke adonan ayam ,tambahkan tepung sedikit dmi sdkit ,ambil kulit pangsit beri 1sdm adonan ayam ,lipat kulit pangsit ,bisa direbus ,kukus ,atau di goreng

KUAH MIE PANGSIT :
Tulang ayam/sapi
3 siung bawang putih digeprek
1/2 sdt merica
Sedikit pala
1/2 sdt kaldu bubuk
Cara membuat:
Rebus tulang ayam , masukkan bumbu-bumbu , tunggu hingga mendidih , mampu dihangatkan kembali ketika akan disajikan setelahnya dingin.

PENYELESAIAN :
Di dalam mangkuk beri 1 sdm minyak ayam sekalian dengan bawangnya , 1/2 sdt kecap asin , merica , garam , penyedap secukupnya , aduk rata

Tambahkan mie yang sudah direbus , aduk hingga rata

Letakkan rebusan sawi

Tambahkan kuah , aduk lalu koreksi rasanya

Beri taburan ayam kering , daun kucai dan bawang goreng

Tambahkan pangsit goreng/rebus

Sajikan dengan tambahan perhiasan acar mentimun dan selamat mencoba bunda!
TIPS MEMASAK : 
Resep Membuat Mie Pangsit AyamSederhana Paling Enak merupakan resep mie pangsit ayam paling enak dari resep kuliner Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat mie pangsit ayam paling mudah yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat mie pangsit ayam sendiri di rumah ini.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat mie pangsit ayam halal ini , alasannya buatan sendiri? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dan menerima hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah cara membuat mie pangsit ayam paling mudah yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu TBM SP BP Fermipan dan Fungsinya

Resep Cara Membuat Grontol Jagung Manis SEderhana Enak

Resep Dawet Hangat + Es Dawet Tepung Beras Kanji